Edy Rahmayadi Berpeluang Didukung PKS pada Pilgub Sumut 2024

Rabu, 27 Maret 2024 – 03:31 WIB
Edy Rahmayadi Berpeluang Didukung PKS pada Pilgub Sumut 2024 - JPNN.com Sumut
Ketua TPD AMIN Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi saat diwawancarai seusai mencoblos di TPS 42, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Kota Medan, Sumut. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Letjen (Purn) Edy Rahmayadi berpeluang akan kembali didukung menjadi kandidat calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi salah satu partai yang memberi peluang kepada mantan Pangkostrad itu untuk maju.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Sumatera Utara Salman Alfarisi mengakui bahwa Edy Rahmayadi menjalin komunikasi intens dan telah menyampaikan keinginan untuk maju periode kedua.

"Komunikasi secara nonformal Pak Edy Rahmayadi dengan PKS intens, hubungan kami juga cukup baik. Bahkan, jauh-jauh hari Pak Edy sudah menyampaikan niatnya untuk kembali maju sebagai calon Gubernur," kata Salman Alfarisi, Selasa (26/3).

Kendati demikian, Salman mengatakan bahwa PKS belum membahas terkait dukungan kepada Edy Rahmayadi itu secara formal.

Namun, lanjutnya, komunikasi yang terbangun antara PKS dan mantan Gubernur Sumut itu akan menjadi pertimbangan dalam menentukan arah dukungan partai pada Pilgub Sumut 2024.

"Komunikasi masih nonformal, artinya keputusan ada pada DPP, tetapi ini menjadi pertimbangan," ujar Salman.

Salman mengatakan terkait peluang, PKS tidak menutup ruang bagi kandidat lain untuk membangun komunikasi politik dengan pihaknya.

Salman menyebut saat ini pihaknya tengah mempersiapkan diri secara internal mulai dari menyerap aspirasi hingga melakukan jajak pendapat.

Mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mendapat angin segar dari PKS untuk kembali diusung sebagai calon pada Pilgub Sumut 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News