Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Saling Sindir, Dahnil Anzar Beri Pesan Menohok

Sabtu, 24 Desember 2022 – 19:21 WIB
Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Saling Sindir, Dahnil Anzar Beri Pesan Menohok - JPNN.com Sumut
Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak merespons aksi saling sindir antara Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah dengan Gubernur Edy Rahmayadi.

Dahnil menilai kedua tokoh yang saat ini sedang memimpin Sumatera Utara itu sudah selayaknya menunjukkan kematangan dalam berpolitik.

"Agaknya kedua pejabat publik ini, Gubernur Edy dan Wagub Ijeck harus saling menahan diri," kata Dahnil Anzar Simanjuntak melalui keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (24/12).

Dia mengatakan lebih baik keduanya fokus memimpin dan menyelesaikan tugas dalam membangun Sumatera Utara hingga akhir masa jabatan.

Juru bicara Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto ini berharap sebagai tokoh publik, keduanya harus mampu menjadi teladan yang baik bagi masyarakat di tengah sepinya sosok negarawan di Indonesia.

"Harus meninggikan etika, ada saatnya berkompetisi dan ada saatnya fokus bekerja bersama-sama untuk rakyat Sumatera Utara," ungkapnya.

Seperti diketahui, Ketua DPD Partai Golkar Sumut yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah atau Ijeck menyindir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (23/12) saat Golkar Sumut menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) II di salah satu hotel di Kota Medan.

Dahnil Anzar Simanjuntak angkat bicara terkait aksi saling sindir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dengan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News