Basarnas Medan Evakuasi Jenazah Sopir Tangki CPO yang Jatuh ke Jurang Tersapu Longsor

Jumat, 16 Desember 2022 – 08:00 WIB
Basarnas Medan Evakuasi Jenazah Sopir Tangki CPO yang Jatuh ke Jurang Tersapu Longsor  - JPNN.com Sumut
Tim rescuer Basarnas Medan saat mengevakuasi sopir truk tangki CPO yang masuk jurang setelah tersapu longsor. Foto: Dokumentasi Basarnas Medan

sumut.jpnn.com, KARO - Tim Basarnas Medan berhasil mengevakuasi jenazah sopir truk tangki CPO yang jatuh ke jurang sedalam 50 meter setelah tersapu material longsor di Desa Kodon-kodon, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono mengatakan korban bisa dievakuasi pada pada hari kedua setelah pada hari pertama kesulitan lantaran faktor Medan yang curam.

"Proses evakuasi sempat terkendala lantaran kondisi medan yang cukup terjal dengan kedalaman jurang sekitar 50 meter, sert masih banyaknya material yang menimpa badan truk," kata Budiono melalui keterangan tertulis yang diterima Jumat (16/12).

Dia menjelaskan proses evakuasi korban dapat dilakukan setelah menggunakan peralatan Mounteneering untuk menurunkan peralatan estrikasi guna memotong dan membelah kabin truk.

"Berkat Sinergitas bersama seluruh unsur yang terlibat, Kamis sekitar Pukul 16.38 WIB, korban akhirnya berhasil dievakuasi dan langsung diserahkan kepada pihak kepolisian yang didampingi pihak keluarga," ungkapnya.

Sebelumnya, satu unit truk tangki minyak kelapa sawit atau CPO terjun ke jurang sedalam 50 meter setelah tersapu material longsor.

Peristiwa itu terjadi di Desa Kodon-kodon, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (14/12) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kantor Basarnas Medan menurunkan satu tim rescuer ke lokasi untuk melakukan evakuasi sebab sopir dilaporkan terjebak di dalam kabin truk.

Basarnas Medan akhirnya berhasil mengevakuasi sopir truk tangki CPO yang terjun ke kurang Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News