Antisipasi Kerusakan Jalinsum Batu Jomba, Kapolres Tapsel Instruksikan Bangun Pospam

Selasa, 13 Desember 2022 – 18:18 WIB
Antisipasi Kerusakan Jalinsum Batu Jomba, Kapolres Tapsel Instruksikan Bangun Pospam  - JPNN.com Sumut
Kondisi Jalan Batu Jomba di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang dikeluhkan warga. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni meninjau kondisi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Batu Jomba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dalam rangka percepatan pembangunan jalan tersebut.

Peninjauan kondisi jalan bersama unsur Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan itu dilanjutkan rapat teknis percepatan pembangunan untuk mengantisipasi kemacetan menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Pembangunan jalinsum akan dimulai pada tanggal 16 Desember, sehingga akan diberlakukan sistem buka-tutup untuk mengantisipasi kemacetan," kata AKBP Imam dalam keterangan tertulis, Selasa (13/12).

Dia menjelaskan untuk mengurai kemacetan saat perbaikan ruas jalan yang rusak parah tersebut pihaknya akan berkoordinasi Polres Tebing Tinggi, Polres Siantar dan Polres Tapanuli Utara, untuk melakukan pengalihan kendaraan besar.

Selain itu, lanjutnya, Polres Tapsel akan mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) di jalur Jalinsum Batu Jomba untuk penjagaan dan pengaturan lalu lintas 1x24 jam.

Kemudian, akan didirikan Pospam di Pal XI untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas.

"Saat perbaikan ruas jalan, pengendara hanya menggunakan satu ruas jalan. Selanjutnya kami akan rapat dengan Dishub Tapsel untuk mengantisipasi arus lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru," ungkapnya.

Sebelumnya, warga di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Provinsi Sumatera Utara, mengeluhkan kondisi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Batu Jomba yang sangat memprihatinkan.

Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni meninjau kondisi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Batu Jomba yang rusak parah untuk mengantisipasi mudik Natal dan Tahun Baru
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News