Pohon Tumbang dan Tutup Jalur Wisata Parapat, Polisi Turun, Alhamdulillah Lancar

Selasa, 12 Maret 2024 – 21:31 WIB
Pohon Tumbang dan Tutup Jalur Wisata Parapat, Polisi Turun, Alhamdulillah Lancar - JPNN.com Sumut
Pohon tumbang dan menutup jalur menuju ke Kota Wisata Parapat, tepatnya di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/3) dan menyebabkan macet total. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Sebuah pohon besar tumbang dan menutup jalan lintas Kota Wisata Parapat, tepatnya di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/3) sore.

Akibatnya, arus lalu lintas lumpuh dan sejumlah kendaraan mengular di lokasi.

Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi mengatakan peristiwa tersebut terjadi di dekat Tugu Siliwangi, Kelurahan Parapat.

"Arus lalu lintas dari Kota Pematang Siantar menuju Kabupaten Toba sempat lumpuh total," kata AKP Jonni Silalahi, melalui keterangan tertulis.

Dia mengatakan untuk mengatasi situasi tersebut pihaknya bersama TNI dan unsur pemerintah setempat dan warga bergotong royong menyingkirkan pohon yang menutup jalan.

Sedangkan arus lalu lintas dari Kabupaten Toba menuju Kota Pematang Siantar dialihkan melalui Simpang Sitahoan ke arah Simpang Palang.

Demikian sebaliknya, kendaraan dari Kota Pematang Siantar juga dialihkan melalui jalur alternatif.

"Tim evakuasi dengan menggunakan alat pemotong akhirnya berhasil menyingkirkan pohon yang tumbang beberapa jam kemudian. Tidak ada korban dalam peristiwa ini," ujar Jonni.

Arus lalu lintas di Kota Wisata Parapat, Kabupaten Simalungun sempat lumpuh total akibat pohon tumbang yang menutup jalan, polisi bergerak, alhamdulillah
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News