Akibat Hujan Lebat, Jalan Angkola Selatan-Padangsidimpuan Ini Amblas dan Nyaris Terputus

Minggu, 11 Desember 2022 – 21:51 WIB
Akibat Hujan Lebat, Jalan Angkola Selatan-Padangsidimpuan Ini Amblas dan Nyaris Terputus - JPNN.com Sumut
Kondisi jalan utama Kecamatan Angkola Selatan, Tapanuli Selatan (Tapsel) yang amblas akibat curah hujan tinggi. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) menyebabkan akses jalan di Kecamatan Angkola Selatan amblas dan nyaris putus total.

Setengah badan jalan penghubung dengan Kota Padangsidimpuan itu amblas hingga menyebabkan terganggunya akses lalu lintas lantaran diberlakukan buka-tutup.

Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan mengatakan jalan amblas disebabkan intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayah tersebut.

"Panjang badan jalan utama yang amblas lebih kurang 50 meter ke kedalaman sekitar lima meter. Tidak ada korban. Hanya saja arus transportasi terganggu sehingga petugas buka tutup," jelasnya.

Lokasi jalan amblas itu terjadi di Desa Perkebunan Simarpinggan, berjarak lima kilometer dari perbatasan dengan Kota Padangsidimpuan.

Dody mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk mengantisipasi agar akses jalan tidak terputus. Satu unit alat berat sudah diturunkan ke lokasi.

Selain itu, sejumlah petugas sudah dikerahkan untuk mengantisipasi kemacetan di jalan utama kecamatan yang amblas tersebut.

"Pak Bupati Tapsel sudah instruksikan PUPR untuk menurunkan alat berat sekarang. Karena khawatir ruas jalan putus total mengingat kontur tanah yang terus bergerak akibat tergerus erosi," ungkapnya.(antara/jpnn)

Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menyebabkan jalan utama Kecamatan Angkola Selatan amblas dan nyaris terputus

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News