Gubsu Edy Rahmayadi Sanjung Kinerja Irjen Panca: Sumut Sepertinya Sudah Memiliki Polisi

Kamis, 01 Desember 2022 – 06:00 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi Sanjung Kinerja Irjen Panca: Sumut Sepertinya Sudah Memiliki Polisi - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengenakan seragam Brimob saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada HUT ke-77 Korps Brimob di Satbrimob Polda Sumut. Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memuji kinerja Polda Sumut yang dipimpin Irjen Panca Putra Simanjuntak baik dalam hal keamanan, ketertiban dan penindakkan kejahatan di masyarakat.

Mantan Pangkostrad itu bahkan mengatakan atas kinerja Irjen Panca yang meningkat signifikan tersebut, ia menyebut di masa Irjen Panca Sumut benar-benar merasakan kehadiran kepolisian.

"Selama saya menjabat sudah tiga kali pergantian Kapolda di Sumut, namun di masa Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, Sumut sepertinya sudah memiliki polisi di sini," ucap Gubernur Edy Rahmayadi di Mapolda Sumut, Rabu (30/11).

Hal tersebut disampaikan Gubsu Edy saat diminta menyampaikan pandangan di hadapan tim penilai kinerja award Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI yang dihadiri Sekretaris Kompolnas Benny Jozua Mamoto.

Edy Rahmayadi mengapresiasi kinerja Irjen Panca dalam memimpin jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara, di antaranya dalam penanganan dan penutupan berbagai tempat perjudian, narkoba dan lainnya di Sumut.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu mengatakan beberapa persoalan di Sumatera Utara yang sangat menonjol adalah penuntasan kasus judi online yang saat ini dalam tahap pelimpahan ke Kejaksaan Tinggi Sumut.

Kemudian, terkait penyelesaian sengketa tanah yang ada di Sumut dan mulai menurunnya tingkat kriminalitas yang ada di Sumut.

Menurut mantan Ketua Umum PSSI itu Irjen Panca punya karakter kepemimpinan pengambil keputusan yang baik.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyanjung Irjen Panca dalam memimpin Polda Sumut dan jajaran dalam menjamin keamanan, ketertiban dan menindak kejahatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News