Fasilitasi Wisatawan Lokal ke Danau Toba, Batam Buka Rute Langsung ke Silangit

Senin, 12 Desember 2022 – 16:37 WIB
Fasilitasi Wisatawan Lokal ke Danau Toba, Batam Buka Rute Langsung ke Silangit - JPNN.com Sumut
Bandara Internasional Hang Nadim Batam membuka rute baru ke Bandara Silangit, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, BATAM - Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau (Kepri) resmi membuka rute penerbangan baru ke Bandara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut).

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan penambahan rute ini untuk mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru, yang mulai beroperasi pada 12 Desember 2022.

"Rute baru ini dibuka karena kami ingin memenuhi kebutuhan warga Silangit untuk pulang kampung agar bisa merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," kata Pikri di Batam Kepulauan Riau, Senin (12/12).

Pikri menjelaskan rute baru ke Silangit, Tapanuli Utara (Taput), ini dibuka setelah adanya permintaan dari warga Sumatera Utara (Sumut) yang ada di Batam agar bisa pulang langsung melalui Bandara Internasional Batam dan sebaliknya.

Selain itu, tujuan penerbangan baru ini juga ditujukan untuk mengembangkan pariwisata domestik. Sebab, banyak turis lokal yang pergi berwisata ke Danau Toba.

"Karena Danau Toba ini adalah daerah wisata yang menjadi prioritas juga bagi pemerintah," ucapnya.

Penerbangan Batam-Silangit ini dilayani oleh maskapai Citilink dengan pesawat Air Bus A320 bertempat duduk 180 kursi, dengan kapasitas bagasi 20 kg, dan kapasitas kabin seberat 7 kg.

"Penerbangan dilakukan dua kali dalam seminggu yaitu pada hari Senin dan hari Jumat,” ujarnya.

Bandara Hang Nadim Batam resmi membuka rute baru ke Bandara Internasional Silangit untuk memfasilitasi wisatawan lokal ke Danau Toba
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News