Wagub Sumut Ijeck Tancap Gas Temui Luhut dan Bamsoet, Minta Bantuan Kejuaraan Rally Dunia di Danau Toba

Jumat, 12 Agustus 2022 – 18:29 WIB
Wagub Sumut Ijeck Tancap Gas Temui Luhut dan Bamsoet, Minta Bantuan Kejuaraan Rally Dunia di Danau Toba - JPNN.com Sumut
Wagub Sumut Musa Rajekshah saat bertemu Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Odo RM Manuhutu di Jakarta, Kamis (11/8). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah persiapan menuju dua kejuaraan rally berskala internasional terus dilakukan oleh Pemprov Sumut bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut.

Dua kejuaraan rally itu, yakni Asia Pasifik Rally Championship (APRC) yang bakalan digelar bulan depan dan World Rally Championship (WRC) di 2023 nanti di Hutan Tanaman Industri Sektor Nauli, Parapat, Kabupaten Simalungun.

Untuk memaksimalkan persiapan kejuaraan rally ini, Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah bersama Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Harun Mustafa Nasution bergerak menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dan Ketua Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo di Jakarta, Kamis (11/8).

Namun, saat itu, Luhut diwakili oleh Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Odo RM Manuhutu.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah menyampaikan bahwa Pemprov dan IMI Sumut telah menyiapkan berbagai hal untuk APRC bulan depan.

Meski sudah disiapkan, APRC dan khususnya WRC masih membutuhkan persiapan yang lebih baik.

Apalagi, acara tersebut merupakan ajang kejuaraan besar yang pasti akan memiliki daya tarik yang luar biasa.

"Dari pemerintah pastinya mendukung karena ini event kejuaraan dunia yang bisa mendorong kemajuan pariwisata daerah Danau Toba. Ketua IMI Bapak Bamsoet juga mendukung dan memberikan masukan tentang apa-apa yang dibutuhkan panitia termasuk juga dalam mencari sponsor," kata Ijeck.

Sejumlah persiapan menuju dua kejuaraan rally berskala internasional terus dilakukan oleh Pemprov Sumut bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News