Tim SAR Temukan Bocah yang Dilaporkan Hilang di Sungai Belawan dalam Kondisi Meninggal

Senin, 05 Desember 2022 – 16:13 WIB
Tim SAR Temukan Bocah yang Dilaporkan Hilang di Sungai Belawan dalam Kondisi Meninggal - JPNN.com Sumut
Tim SAR menemukan bocah yang dilaporkan hilang di Sungai Belawan, Kota Medan, dalam keadaan meninggal dunia, Senin (5/12). Foto: Dokumentasi Basarnas Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jenazah Rafa Arrahman (11), bocah yang dilaporkan hilang di Sungai Belawan, tepatnya di belakang Kantor PDAM Tirtanadi, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono mengatakan jasad korban diketemukan pada pencarian hari kedua yang dimulai sejak pagi.

"Jenazah korban ditemukan sekitar Pukul 10.15 WIB dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 10 meter dari lokasi awal korban hanyut," kata Budiono melalui keterangan tertulis, Senin (5/12).

Dia menjelaskan pencarian Rafa dilakukan bersama pontensi SAR lain seperti BPBD Sumut, Polsek Sunggal, Koramil 0201-06 Medan Sunggal dan warga.

Menurutnya, atas respon time dan koordinasi yang baik antara stakeholder yang terlibat, tidak sampai 24 Jam setelah dinyatakan hanyut, korban akhirnya ditemukan.

"Setelah dilakukan evakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," ungkapnya.

Sebelumnya, Basarnas Medan mengerahkan satu tim pertolongan untuk melakukan pencarian terhadap seorang bocah yang dilaporkan hilang di Sungai Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (4/12).

Tim melakukan upaya pencarian dengan metode bermanuver secara Zig-zag di sekitar lokasi kejadian menggunakan Perahu LCR.

Tim SAR akhirnya menemukan jenazah bocah bernama Rafa Arrahman (11) yang dilaporkan hilang di Sungai Belawan, Kecamatan Sunggal
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia