Basarnas akan Tutup Pencarian 10 Korban Banjir Bandang Humbahas Hari Ini

Kamis, 14 Desember 2023 – 14:34 WIB
Basarnas akan Tutup Pencarian 10 Korban Banjir Bandang Humbahas Hari Ini - JPNN.com Sumut
Penampakan kondisi permukiman warga di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Humbahas, pascaditerjang banjir bandang, Jumat (1/12). Foto: Basarnas Medan

sumut.jpnn.com, HUMBAHAS - Pencarian terhadap korban banjir bandang dan longsor yang menerjang permukiman warga di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) akan ditutup setelah 13 hari melakukan operasi.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono mengatakan hingga pada hari ke-12 pencarian, tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan 10 korban yang masih di nyatakan hilang.

"Pencarian hari ini tetap di optimalkan dengan menyebarkan seluruh personel yang terlibat kedalam tiga sektor pencarian," kata Budiono dalam keterangan tertulis, Kamis (14/12).

Dia mengatakan meski operasi pencarian selama 12 hari belum berhasil menemukan korban, akan tetapi tidak akan menyurutkan semakan tim untuk proses pencarian pada hari terakhir.

Budiono mengatakan tim pencarian korban akan dibagi kedalam tiga sektor. Sektor I fokus melakukan pencarian di bawah air dengan melakukan penyelaman dan pencarian di permukaan air.

Sektor II dan III akan difokuskan melakukan pencarian di sekitar perumahan warga dan daerah sisi kanan jalan mengarah ke bukit.

"Untuk pencarian di darat tim masih mengandalkan alat berat bersama personel pencarian darat," ungkapnya.

Operasi pencarian korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Humbang Hasundutan diperpanjang tiga hari dengan total telah melakukan pencarian selama 13 hari pascabanjir bandang dan longsor menerjang permukiman warga.

Pencarian 10 korban banjir bandang Humbahas yang masih dinyatakan hilang telah memasuki hari ke-13 dan akan ditutup pada hari ini
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News