Aulia Rachman Geram, PT PLN Dinilai Tak Transparan Soal Pembayaran PPJU

Rabu, 23 November 2022 – 09:00 WIB
Aulia Rachman Geram, PT PLN Dinilai Tak Transparan Soal Pembayaran PPJU - JPNN.com Sumut
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengungkapkan kekesalannya kepada pihak PLN UIW Sumut terkait pembayaran PPJU yang dinilai tidak transparan. Foto: Instagram/@bungauliarachman

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman geram dengan ulah PT PLN yang dinilai tidak transparan terkait pembayaran Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU).

Dia mengeklaim pembayaran dari PT PLN kepada Pemkot Medan terkait PPJU tidak sesuai dengan penghitungan ulang dari tim bentukan BPPRD Kota Medan.

Aulia Rachman meluapkan kekesalannya saat melakukan pertemuan dengan pihak PT PLN Wilayah Sumut terkait pembayaran PPJU yang semestinya diterima Pemkot Medan dari pelanggan.

Politisi Gerindra itu mengunggah video saat dia meluapkan kekecewaannya kepada pihak PLN di akun pribadinya @bungauliarachman di Instagram.

"Jangan saya di putar-putar, saya minta dari kemarin, saya minta Kakanwil (Kepala Kantor PLN Sumut) ada di sini. Bapak bukan pemutus (pengambil keputusan) kan? Pemutus enggak bapak? Saya minta Kakanwil yang ada di sini, untuk memutuskan hal ini (pembayaran PPJU)," ungkapnya dalam video yang dilihat Selasa (22/11).

Selain meminta pihak PLN Sumut menyelesaikan persoalan pembayaran PPJU, Aulia Rachman juga menantang PLN membuka data pembayaran yang dilakukan kepada pihak Pemkot Medan.

Dia bahkan mengatakan sudah punya data jumlah pelanggan dan berapa yang semestinya dibayarkan oleh pihak PLN kepada Pemkot Medan.

"PPJU yang dibayarkan masyarakat Kota Medan melalui pembayaran rutin rekening listrik PLN tiap bulannya merupakan hak Pemerintah Kota Medan sebagai PAD. Dan kewajiban pemerintah lah yang akan mengelolanya untuk pembangunan daerah," tulis Aulia dalam keterangan video tersebut.

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengamuk kepada pihak PLN UIW Sumut terkait transparansi pembayaran Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) kepada Pemkot Medan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News