IKAHUT USU Ajak Pemuda Berkolaborasi Aksi untuk Bumi

Minggu, 30 Oktober 2022 – 21:12 WIB
IKAHUT USU Ajak Pemuda Berkolaborasi Aksi untuk Bumi - JPNN.com Sumut
Ketua IKAHUT USU Yudha Lesmana Pohan (tengah) dan komunitas pemuda saat menggelar aksi penanaman bibit pohon multiguna di pinggir Sungai Tuntungan. Foto: Dokumentasi IKAHUT USU

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ikatan Alumni Kehutanan Universitas Sumatera Utara (IKAHUT USU), Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) bersama komunitas pemuda, pemerintahan dan stakeholder lainnya, menggelar aksi kolektif untuk bumi.

Aksi peduli lingkungan itu digelar di kawasan Sungai Tuntungan, Kelurahan Namogajah, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, pada Sabtu (29/10).

Ketua IKAHUT USU Yudha Lesmana Pohan mengatakan kegiatan tersebut adalah upaya mendorong kesadaran pemuda tentang menjaga kondisi alam khususnya sungai yang punya peran penting.

"Pemuda harus berkolaborasi  menjaga alam. Tentunya, ini akan berdampak baik pada kehidupan kita ke depannya," kata Yudha, Minggu (30/10).

Yudha mengatakan kegiatan yang digelar sejak pagi itu dimulai dengan penaburan bibit ikan, penanaman pohon, dan diskusi interaktif.

Kegiatan tersebut juga didukung PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Dia mengatakan kondisi alam saat ini membutuhkan konservasi. Ancaman krisis iklim yang kian nyata harus menjadi perhatian bersama khususnya kaum muda sebagai agen perubahan.

"Tentunya ini tidak akan menjadi momentum seremonial belaka. Kita ingin, melalui kegiatan sederhana ini menjadi pemantik para pemuda, berbuat baik untuk alam lebih banyak lagi. Proses penyadaran harus terus digalakkan. Ke depan, IKAHUT USU menjalin kolaborasi dalam upaya menjaga lingkungan," kata Yudha.

Ikatan Alumni Kehutanan Universitas Sumatera Utara (IKAHUT USU) dan FAJI bersama sejumlah komunitas berkolaborasi menggelar aksi kolektif untuk bumi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia