Sumut Jadi Tuan Rumah Hari Anti Korupsi Sedunia 2022

Jumat, 14 Oktober 2022 – 15:26 WIB
Sumut Jadi Tuan Rumah Hari Anti Korupsi Sedunia 2022 - JPNN.com Sumut
Kepala Inspektorat Sumut Lasro Marbun saat menjadi narasumber di salah satu stasiun televisi, Kamis (13/10). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut menjadi tuan tumah pelaksanaan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022.

Rencananya, pelaksanaan peringatan Hakordia itu akan digelar di Lapangan Astaka Jalan Willam Iskandar, November mendatang.

Kepala Inspektorat Sumut Lasro Marbun menyebut pihaknya telah menggelar beberapa kali pertemuan guna mematangkan persiapan menjadi tuan rumah Hakordia itu. Termasuk pertemuan bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun secara internal.

“Untuk penganggarannya dari KPK dan dari Pemprov Sumut, tetapi tidak boleh berlebihan, seperti publikasi dari kami Kominfo (Sumut,red) bersama kabupaten/kota," ujarnya, Kamis (13/10).

Dalam peringatan ini, Lasro mengaku akan digelar sejumlah festival yang disusun Dinas Pariwisata, seperti pembacaan puisi, drama dan penampilan seni lainnya yang berkaitan dengan hari anti korupsi sedunia. Termasuk pameran dan lainnya yang melibatkan masyarakat penggiat antikorupsi.

Lasro menyebut acara ini akan digelar terbuka dan melibatkan banyak orang, sehingga akan diinformasikan ke seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak usia sekolah yang akan dididik menjadi penggiat antikorupsi sejak dini.

“Pastikan bahwa seluruh jajaran pemerintah bukan pengemis, kaum dhuafa, bukan peminta-minta, karena mereka sudah punya gaji. Karena masyarakat yang harus kami layani,” kata Lasro.

Dia meyakini di masa mendatang persoalan menyangkut korupsi bisa ditangani sedemikian rupa, mulai dari hal yang paling mendasar, yakni diri sendiri.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut menjadi tuan tumah pelaksanaan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2022.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News