Revitalisasi Pasar Onan Runggu Samosir Dimulai, Bupati Vandiko Berterimakasih Kepada Pemilik Tanah

Jumat, 30 September 2022 – 22:37 WIB
Revitalisasi Pasar Onan Runggu Samosir Dimulai, Bupati Vandiko Berterimakasih Kepada Pemilik Tanah - JPNN.com Sumut
Bupati Samosir Vandiko Gultom saat meletakkan batu pertama pembangunan revitalisasi pasar tradisional Onan Runggu, Kabupaten Samosir. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, SAMOSIR - Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) memulai pengerjaan revitalisasi pasar tradisional Onan Runggu sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pasar tradisional yang berada di Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, itu akan dibangun lebih modern.

Peletakan batu pertama sebagai penanda dimulainya pembangunan pasar Onan Runggu itu dihadiri langsung Bupati Samosir Vandiko T Gultom dan Kadis Kopnakerindag Rista Sitanggang yang juga turut dihadiri masyarakat sekitar dan keturunan Op. Saudara Samosir selaku pemilik lahan.

Pada kesempatan itu Vandiko Gultom menyampaikan terimakasih kepada pihak keteurunan Op. Saudara Samosir yang telah mendukung pemerintah dengan menyerahkan lahan untuk lokasi pembangunan pasar tradisional tanpa ganti rugi kepada Pemkab Samosir.

"Saya selaku Bupati Samosir berterima kasih kepada keturunan Op. Saudara Samosir atas partisipasinya dalam mendukung pembangunan pasar tradisional itu," kata Vandiko saat peletakan batu pertama, Jumat (30/9).

Salah satu bupati termuda di Indonesia itu berharap kepada pelaksana pembangunan pasar rakyat itu agar dapat menyelesaikan pengerjaan sesuai waktu yang telah ditentukan. Hal tersebut untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat, khususnya di Kecamatan Onan Runggu.

"Kepada masyarakat Onan Runggu yang berada di sekitar pembangunan pasar tradisional diharapkan bersedia memberikan lahan untuk pelebaran jalan menuju pasar sehingga akses menuju pasar akan semakin bagus," kata Bupati Vandiko Gultom.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kopnakerindag Samosir, Rista Sitanggang menyampaikan dana pembangunan revitalisasi pasar tradisional tersebut bersumber dari APBN 2022 Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Bupati Samosir Vandiko Gultom meletakkan batu pertama yang menandai dimulainya revitalisasi pasar tradisional Onan Runggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News