BMKG: Kota Medan dan Sejumlah Daerah Lainnya Berpotensi Hujan Lebat

Kamis, 29 September 2022 – 18:35 WIB
BMKG: Kota Medan dan Sejumlah Daerah Lainnya Berpotensi Hujan Lebat - JPNN.com Sumut
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca di Sumut hari ini, Kamis (29/9). Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat mewaspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Kamis (29/9).

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Martha R Manurung menyampaikan secara umum cuaca di Sumatera Utara siang hingga sore dalam dua hari ke depan berpotensi hujan ringan hingga lebat.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas Lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Lereng Timur, Pesisir Barat, Lereng Barat, dan pegunungan di Sumatera Utara," kata Martha R Manurung di Medan.

Potensi hujan pada siang dan sore hari akan terjadi di Kabupaten Langkat, Karo, Binjai, Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Medan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara.

Kemudian, berpotensi terjadi di Kota Sibolga, Kepulauan Nias, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Toba, Simalungun, Samosir dan sekitarnya.

Sementara beranjak malam, hujan ringan hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Langkat, Karo, Binjai, Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, T. Tinggi, Asahan, Toba, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan, dan sekitarnya.

Sementara beranjak dini hari, sebagian wilayah pesisir Timur Sumatera Utara berawan dan berpotensi hujan sedang.

Suhu udara rata-rata 16.0-33.0 Derajat Celsius dengan kelembapan udara 60-95 persen. Angin diperkirakan akan berhembus dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.(antara/jpnn)

BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan dan angin kencang di Kota Medan dan beberapa daerah lainnya di Sumatera Utara (Sumut)

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia