Puluhan Warga Madina yang Keracunan Diduga Gas Bocor dari PT SMGP Membaik, Alhamdulillah

Rabu, 28 September 2022 – 19:00 WIB
Puluhan Warga Madina yang Keracunan Diduga Gas Bocor dari PT SMGP Membaik, Alhamdulillah - JPNN.com Sumut
Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, yang mengalami keracunan gas H2S saat mendapat perawatan medis. Foto: Dokumentasi Walhi Sumut

sumut.jpnn.com, MANDAILING NATAL - Sejumlah warga Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), yang diduga keracunan gas, sudah mulai pulang ke rumah masing-masing.

Mereka sebelumnya dilarikan ke rumah sakit karena keracunan gas yang diduga berasal dari aktivitas PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP).

"Beberapa warga sudah kembali ke rumah masing-masing," kata Kapolres Madina AKBP M Reza CAS saat dikonfirmasi JPNN Sumut, Rabu (28/9).

Perwira menengah Polri itu belum bisa memerinci jumlah warga yang telah pulang ke rumah tersebut. Namun, dia memperkirakan ada sekitar puluhan orang.

"Kira-kira sudah puluhan orang," sebutnya.

Sebelumnya, peristiwa warga mengalami keracunan itu terjadi pada, Selasa (27/9) sekitar pukul 18.00 WIB.

Setidaknya ada sekitar 79 warga yang disebut menjadi korban keracunan gas berbahaya Hidrogen Sulfida (H2S).

Puluhan warga mengalami keluhan pusing, mual dan muntah-muntah hingga terpaksa harus dilarikan ke RSUD Panyabungan dan RS Permata Madina.

79 warga Desa Sibanggor Julu dan Sibanggor Tonga, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Mandailing Natal (Madina), yang keracunan gas H2S mulai membaik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News