BLT untuk Sopir Angkot Hingga Ojol di Medan Segera Cair, Total Rp 30 Miliar, Ini Jadwalnya

Selasa, 27 September 2022 – 13:00 WIB
BLT untuk Sopir Angkot Hingga Ojol di Medan Segera Cair, Total Rp 30 Miliar, Ini Jadwalnya - JPNN.com Sumut
Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menggelontorkan dana sebesar Rp 30 miliar untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pengemudi angkutan umum.

Program subsidi itu diberi nama BLT Sibonas (Subsidi betor, ojol dan angkot sudako). Rencananya, bantuan tersebut akan direalisasikan dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis menyebut BLT ini akan diberikan kepada para pengemudi betor, ojol, dan angkot di awal Oktober 2022 nanti.

Iswar berharap bantuan ini dapat meringankan beban para pengemudi akibat dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Subsidi yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian Pemko Medan kepada masyarakat terdampak kenaikan BBM, terkhusus yang berkegiatan di bidang transportasi," kata Iswar, Selasa (27/9).

Iswar menegaskan bahwa subsidi tersebut merupakan program Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Untuk itu, bantuan tersebut hanya diberikan kepada para pengemudi yang berdomisili di Kota Medan.

"Pemko Medan bukan tidak memedulikan para sopir yang domisilinya di luar Kota Medan, hanya saja karena ini program Pak Wali Kota Medan, maka hanya untuk warga Kota Medan,” kata Iswar.

Die menjelaskan bahwa saat ini sebanyak 17.200 data penerima BLT masih diverifikasi di setiap kecamatan. Setelah terverifikasi, baru bantuan tersebut bisa dicairkan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menggelontorkan dana sebesar Rp 30 miliar untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada pengemudi angkutan umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News