Bobby Nasution Sampaikan Permintaan Khusus kepada Menhub Terkait Transportasi Massal di Medan

Sabtu, 24 September 2022 – 17:00 WIB
Bobby Nasution Sampaikan Permintaan Khusus kepada Menhub Terkait Transportasi Massal di Medan - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat mendampingi Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meninjau proyek jalur kereta api Medan-Binjai, Sabtu (24/9). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan sejumlah permintan kepada Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi terkait pembangunan transportasi massal kereta api di Kota Medan.

Hal itu disampaikan Bobby Nasution saat mendampingi Budi Karya meninjau proyek pembangunan jalur kereta api Medan-Binjai, Sabtu (24/9).

Pertama, menantu Presiden Joko Widodo itu meminta kepada Budi Karya Sumadi untuk menambah jumlah stasiun di Kota Medan.

"Namun, izin pak menteri bukan mengoreksi, kalau boleh memberi saran dalam pembanguan elevated rel, kalau boleh diperbanyak jumlah stasiunnya, karena masyarakat Kota Medan ini bukan hanya Medan-Binjai, tetapi banyak masyarakat lainnya," kata Bobby Nasution.

Bobby menilai dengan memperbanyak titik stasiun di Kota Medan, akan membuat masyarakat beralih untuk menggunakan kereta api.

"Jadi, kalau boleh semakin banyak stasiun tentu semakin banyak jumlah penumpang yang bisa ikut naik kereta api," sebut Bobby.

Kedua, suami Kahiyang Ayu itu juga meminta Menhub agar menambah jumlah kereta api yang beroperasi di stasiun Kota Medan. Sebab, menurutnya, dengan jumlah kereta api yang ada saat ini, membuat waktu tunggu kedatangan atau headway kereta api yang dibutuhkan juga semakin lama.

Bobby mengatakan saat ini waktu tunggu kesehatan kereta api di Stasiun Kota Medan itu berkisar 30 menit hingga satu jam. Dia berharap waktu tunggu itu dapat dipersingkat.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan sejumlah permintaannya kepada Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News