Lukas Enembe Harus Dengar, Presiden Jokowi Sampaikan Hal Ini, Penting

Senin, 26 September 2022 – 15:19 WIB
Lukas Enembe Harus Dengar, Presiden Jokowi Sampaikan Hal Ini, Penting - JPNN.com Sumut
Presiden Jokowi di Base Ops Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (26/9/2022). Foto: ANTARA/Indra Arief Pribadi

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara terkait pemanggilan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dugaan suap dan gratifikasi proyek bersumber dari APBD Papua.

Joko Widodo meminta Lukas Enembe menghormati proses hukum yang sedang berjalan di KPK.

"Saya sudah sampaikan agar semuanya menghormati panggilan KPK dan hormati proses hukum yang ada di KPK. Semuanya," kata Presiden Jokowi di Base Ops Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (26/9).

Presiden mengatakan semua warga memiliki kedudukan yang sama di mata hukum.

"Saya kira proses hukum di KPK semua harus dihormati. Semua sama di mata hukum," ujarnya.

Lembaga antirasuah memanggil Lukas Enembe sebagai tersangka untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, hari ini.

"Hari ini, pemanggilan dan pemeriksaan tersangka LE. Pemeriksaan di Kantor KPK RI, Jaksel," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Ali Fikri memastikan proses penyidikan yang dilakukan terhadap Lukas Enembe akan sesuai koridor dan prosedur hukum yakni dengan menjunjung asas praduga tak bersah dan hak asasi manusia (HAM).

Presiden RI Joko Widodo meminta Gubernur Papua Lukas Enembe menghormati proses hukum yang dengan menghadiri pemanggilan oleh KPK
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia