Firli Bahuri Mengundurkan Diri Sebagai Ketua KPK, Sebut Demi Stabilitas Jelang Pemilu 2024

Kamis, 21 Desember 2023 – 20:04 WIB
Firli Bahuri Mengundurkan Diri Sebagai Ketua KPK, Sebut Demi Stabilitas Jelang Pemilu 2024 - JPNN.com Sumut
Ketua KPK Firli Bahuri. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Firli Bahuri menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pimpinan KPK, Kamis (21/12) malam.

Purnawirawan jenderal polisi ini juga menegaskan tidak ingin memperpanjang masa jabatannya sebagai Ketua KPK.

"Saya mengakhiri tugas saya sebagai Ketua KPK, dan saya menyatakan berhenti, dan saya juga menyatakan tidak berkeinginan untuk memperpanjang masa jabatan saya," kata Firli di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan, Kamis malam.

Firili menyebut pernyataan pengunduran diri tersebut telah disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta kepada jajaran pimpinan KPK dan Dewan Pengawas (KPK).

Dia beralasan pengunduran diri itu demi menjaga stabilitas bangsa menjelang tahun politik 2024 serta masa tugas yang telah dijalani selama 4 tahun.

Firli mengatakan dirinya sudah hadir di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK sejak Kamis pagi.

Meski demikian dirinya tidak mengikuti sidang kode etik karena kedatangannya ke KPK adalah untuk menyampaikan pengunduran dirinya.

Dia mengaku menunggu sidang kode tersebut selesai sebelum bertemu dengan Dewas KPK sebagai bentuk penghormatan terhadap sidang tersebut.(antara/jpnn)

Firli Bahuri mengaku telah mengajukan pengunduran diri ke Presiden RI Joko Widodo dari jabatan Ketua KPK, singgung stabilitas bangsa jelang Pemilu 2024

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News