Satlantas Polres Simalungun Evakuasi 5 Pelajar dari Mobil Penumpang yang Terbalik

Jumat, 23 Februari 2024 – 23:36 WIB
Satlantas Polres Simalungun Evakuasi 5 Pelajar dari Mobil Penumpang yang Terbalik - JPNN.com Sumut
Personel Satlantas Polres Simalungun mendata pelajar yang menjadi korban angkutan umum terbalik di Simalungun. Foto: Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Personel Satlantas Polres Simalungun mengevakuasi enam penumpang angkutan umum yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Umum Nagori Gurgur Sawah Satu, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jonni FH Sinaga mengatakan peristiwa tersebut terjadi Jumat (23/2). Angkutan umum itu terbalik setelah menabrak tumpukan ban bekas.

"Kecelakaan bermula saat mobil angkutan umum ini hendak mendahului kendaraan lain, tetapi saat bersamaan menabrak tumpukan ban bekas dan terbalik," kata Iptu Jonni melalui keterangan tertulis yang diterima.

Dia menjelaskan di dalam angkutan umum itu ada enam orang penumpang yang terdiri dari lima pelajar dan satu orang mahasiswa.

Akibatnya, para korban mengalami luka ringan dan harus dirawat di rumah sakit terdekat.

"Para korban selanjutnya kami evakuasi ke Rumah Sakit Tiara dan Rumah Sakit Rasyida di Kota Pematangsiantar untuk mendapatkan perawatan," ujar Iptu Jonni.

Sedangkan sopir angkutan, lanjutnya, bernama Dicky Soise Sianturi (21) warga Panombean, Kabupaten Simalungun, juga mengalami luka ringan namun hanya menjalani rawat jalan.

Adapun identitas para penumpang yang menjadi korban kecelakaan tersebut masing-masing Jonatan Alejandro Pardede (16), Budi Arif Manurung (17), Parel Siregar (16), Stiven Sipahutar (16).

Satlantas Polres Simalungun mengevakuasi pelajar penumpang minibus yang terbalik saat menuju Kota Pematang Siantar
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News