Ayo Buruan, Sayembara Desain Logo, Maskot, Tagline dan Lagu PON XXI Dibuka, Berhadiah Hingga Ratusan Juta

Jumat, 09 September 2022 – 15:04 WIB
Ayo Buruan, Sayembara Desain Logo, Maskot, Tagline dan Lagu PON XXI Dibuka, Berhadiah Hingga Ratusan Juta - JPNN.com Sumut
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Tuahta Saragih saat konferensi pers di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Jalan Willem Iskandar, Deliserdang, Jumat (9/9). Foto: Dinas Kominfo

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh menggelar sayembara logo, maskot, tagline dan lagu tema Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Aceh -Sumut.

Tak tanggung-tanggung, total hadiah yang disiapkan dalam sayembara ini mencapai Rp 120 juta.

Adapun rincian hadiah sayembara yang terbuka untuk umum ini antara lain, untuk desain logo PON Sumut - Aceh berhadiah uang tunai Rp 30 juta, desain tagline PON Sumut-Aceh berhadiah Rp 10 juta, lagu tema PON Sumut - Aceh berhadiah Rp 50 juta.

Ada pun desain maskot PON khusus untuk wilayah Sumut berhadiah Rp 30 juta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Tuahta Saragih menyebut khusus untuk maskot di adakan masing-masing di dua daerah yang menjadi tuan rumah PON, yakni Sumut dan Aceh.

"Karena dua daerah memiliki karakteristik daerah masing-masing, makanya maskot kami bedakan. Jadi, Sumut dan Aceh melaksanakan sendiri," kata Tuahta Saragih saat konferensi pers di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Jalan Willem Iskandar, Deliserdang, Jumat (9/9).

Tuahta menjelaskan pihaknya membebaskan apapun bentuknya dari maskot itu. Namun, menurutnya harus sesuai dengan keunikan daerah Sumut.

"Sesuai dengan keunikan ataupun kultural daerah itu sendiri, kami akan menerima berbagai macam bentuk apakah itu hewan atau orang," kata Tuahta.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh menggelar sayembara logo, maskot, tagline dan lagu tema Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 20
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia