Lihat Nih Nama-nama yang Masuk Panitia PON 2024 di Sumut, Ada Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution

Kamis, 28 Juli 2022 – 20:00 WIB
Lihat Nih Nama-nama yang Masuk Panitia PON 2024 di Sumut, Ada Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution - JPNN.com Sumut
Ketua KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman, data melantik PB PON XXI Aceh-Sumut di rumah dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (28/7). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Sejumlah nama pemimpin di Sumatera Utara (Sumut) masuk dalam daftar Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut.

Nama- nama besar itu diantaranya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi selalu Ketua Umum, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah sebagai Wakil Ketua Umum, Walikota Medan Bobby Nasution sebagai Ketua Harian dan Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis sebagai Sekretaris Umum.

Tak hanya itu, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Pangdam I/BB Mayjen Achmad Daniel Chardin, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak ditunjuk sebagai Dewan Penasihat bersama unsur Forkopimda lainnya.

Pelantikan PB PON XXI Aceh-Sumut Wilayah Sumut ini dipimpin langsung oleh Ketua KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman, di rumah dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (28/7).

Letjen Purn Marciano Norman mengatakan PB PON XXI 2024 Wilayah Sumut ini harus bergegas untuk mempersiapkan ajang ini. Sebab, waktu yang tersisa untuk mempersiapkan gelaran olahraga nasional ini sangat terbatas.

Untuk diketahui, PON XXI Aceh-Sumut ini digelar pada akhir tahun 2024, itu berarti panitia hanya punya waktu kurang lebih tiga tahun.

“Waktu kita tidak banyak dan PON kali ini berbeda dengan PON sebelumnya, pertama kali dilakukan di dua provinsi. Bukan hanya itu, pada PON kali ini kita memang ingin melihat hasil pembinaan masing-masing daerah bukan dengan ‘arisan atlet’,” kata Marciano.

Saat ini, menurut Marciano, pemerintah menargetkan bisa membaik prestasinya di kancah internasional. Karena itu, pemerintah menyusun Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang harus diadaptasi setiap daerah.

Sejumlah nama-nama pemimpin di Sumatera Utara (Sumut) masuk dalam daftar Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News