Ratusan Guru PAUD di Sumut Berkumpul, Gedung DPRD Jadi Sasarannya, Mau Sampaikan Hal Ini

Selasa, 30 Agustus 2022 – 18:36 WIB
Ratusan Guru PAUD di Sumut Berkumpul, Gedung DPRD Jadi Sasarannya, Mau Sampaikan Hal Ini - JPNN.com Sumut
Ratusan guru PAUD di Sumut saat mendatangi gedung DPRD Sumut, Selasa (30/8). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ratusan guru PAUD di Sumatera Utara yang tergabung dalam Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), menggelar aksi di depan gedung DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Selasa (30/8).

Mereka datang dari berbagai daerah di Sumut, seperti Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, hingga Tapanuli Tengah dan Mandailing Natal.

Wakil Sekretaris Himpaudi Sumut Aswan mengaku aksi yang digelar oleh guru-guru PAUD merupakan rangkaian acara dalam memperingati HUT ke-17 Himpaudi.

Dia mengaku aksi tersebut juga serentak dilakukan di daerah lainnya di Indonesia, termasuk di Tugu Monas Jakarta.

Aswan mengatakan dalam aksi tersebut para guru PAUD memiliki tuntutan agar pemerintah segera merevisi Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas).

"Hari ini guru- guru PAUD khususnya di Sumut dan Indonesia bertepatan HUT Himpaudi yang ke-17, menuntut revisi UU Sistem Pendidikan Nasional," kata Aswan.

Dia menjelaskan bahwa di dalam UU tersebut, guru PAUD belum diakui sebagai guru formal layaknya guru-guru lainnya. Sementara menurutnya, kewajiban yang dilakukan oleh guru PAUD sama halnya dengan guru lainnya.

"Jadi, hari ini intinya adalah meminta pihak pemerintah dan DPR untuk merevisi UU Sisdiknas, karena guru- guru PAUD tidak diakui sebagai guru-guru formal," sebutnya.

Ratusan guru PAUD menggelar aksi di depan gedung DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (30/8).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia