Kisah Arnita Turnip, Anak Petani Asal Sumut yang Menjadi Peraih Beasiswa S2 ke Turki

Selasa, 30 Agustus 2022 – 08:00 WIB
Kisah Arnita Turnip, Anak Petani Asal Sumut yang Menjadi Peraih Beasiswa S2 ke Turki - JPNN.com Sumut
Arnita bersama ibunya saat bertemu dengan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Senin (29/8). Foto: Ombudsman RI Perwakilan Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Arnita Rodelina Turnip, anak seorang petani asal Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), ini lulus S2 di Istanbul University.

Wanita berusia 24 tahun itu lulus melalui jalur beasiswa yang disediakan oleh sebuah perusahaan campany di Istanbul, Turki.

Arnita merupakan satu-satunya mahasiswa dari Indonesia asal Sumut yang berhasil lulus seleksi pada Departemen Internasional Management Istanbul University Turki. Dia berada pada rangking 15 besar dari 2800 pendaftar dari seluruh dunia serta dinyatakan lulus tanpa syarat.

Sebelum melanjutkan ke jenjang S2, Arnita yang merupakan putri dari Desa Bangun Raya, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun ini adalah lulusan S1 Fakultas Manajemen Institut Pertanian Bogor (IPB). Di jenjang S1, Arnita juga penerima Beasiswa Utusan Daerah (BUD).

Didampingi ibundanya Lisnawati, Arnita Rodelina Turnip berkunjung ke Kantor Ombudsman Sumut di Jalan Sei Besitang Medan, Senin (29/8) sore. Mereka diterima langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar.

Kepada Abyadi, Arnita menyampaikan terimakasih karena telah membantu dirinya memperjuangkan BUD nya dari Pemkab Simalungun yang sempat diputus. Dengan beasiswa itu dia kembali bisa melanjutkan kuliah di IPB hingga selesai.

"Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Simalungun yang telah memberikan beasiswa dan biaya hidup kepada saya selama menjalani perkuliahan di IPB. Saya dan ibu belum berhasil bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun untuk menyampaikannya secara langsung," ujar Arnita.

Dalam pertemuannya dengan Abyadi Siregar, Arnita kembali meminta bantuan Ombudsman RI Perwakilan Sumut mencarikannya para dermawan sebagai 'bapak angkat' untuk membantunya memenuhi biaya hidup selama tiga semester dia menjalani perkuliahan di Istanbul University Turki.

Arnita Rodelina Turnip, anak seorang petani di Sumatera Utara (Sumut) menjadi satu dari 30 orang terbaik yang lulus S2 ke Istanbul University Turki
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia