Polres Asahan Ringkus Pembobol Rumah Dinas Bupati, Harga Barang yang Dicuri Fantastis

Senin, 29 Agustus 2022 – 08:50 WIB
Polres Asahan Ringkus Pembobol Rumah Dinas Bupati, Harga Barang yang Dicuri Fantastis - JPNN.com Sumut
Seorang pria I (57) pelaku pencurian dengan pemberatan ditahan Polres Asahan. Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, ASAHAN - Personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Asahan meringkus berinisial I (57) pelaku pencurian dengan pemberatan di rumah dinas Bupati Asahan di Jala Sudirman, Kelurahan Mekar Baru, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Mhd Said Husein mengatakan pelaku merupakan warga Jalan Hamka, Kelurahan Kisaran Baru, Kabupaten Asahan.

"Barang yang dicuri pelaku adalah handphone merek Samsung Galaxy Z Fold 2 warna mystic black," kata AKP Husein melalui keterangan tertulis, Minggu (28/8).

Dia menjelaskan pelaku masuk melalui jendela dengan merusak jerjak besi dan mengambil satu unit ponsel yang berada di dalam laci kamar.

Akibat kejadian tersebut, korban bernama Cakra Bakti (42) warga Jalan Aksara Kompleks Pemda, Kecamatan Kisaran Barat, Asahan, mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 36 juta.

"Atas kejadian tersebut korban lalu membuat laporan ke Satreskrim Polres Asahan," ujarnya.

AKP Husein mengatakan pihaknya selanjutnya melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa pelaku akan menjual ponsel curian tersebut pada Jumat (26/8) di Jalan Kartini.

Petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli (undercover buy) dan menghubungi pelaku. Saat itu antara pelaku dan petugas menyepakati untuk bertemu di Jalan Penegak, Kelurahan Tebing Tinggi Kisaran, Kecamatan Kisaran Timur.

Polisi menangkap seorang pelaku pencurian di rumah dinas Bupati Asahan, barang yang dicurinya seharga puluhan juta , lihat tampangnya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News