Edy Rahmayadi Berharap Kongres Umat Islam Momen Persatuan Membangun Sumut, Sinyal Maju Pilgubsu?

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 07:00 WIB
Edy Rahmayadi Berharap Kongres Umat Islam Momen Persatuan Membangun Sumut, Sinyal Maju Pilgubsu? - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan sambutan pada Pembukaan Kongres ke-2 Umat Islam di Medan, Jumat (26/8/2022) ANTARA/Munawar

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap Kongres Umat Islam yang digelar di Kota Medan, bukan hanya sebagai ukhuah, politik, sosial dan ekonomi, melainkan menjadi kebangkitan umat Islam di Sumatera Utara.

"Melalui Kongres Umat Islam ini, diharapkan dapat mempersatukan umat dan menjalin kekompakan diantara sesama," kata Edy dalam sambutannya pada Pembukaan Kongres ke-2 Umat Islam Sumut di Asrama Haji Medan, Jumat (26/8).

Dia menginginkan kongres tersebut menjadi pemersatu umat dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Sumut dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mantan Pangkostrad itu berharap umat Islam selalu mendukung kegiatan pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kemaslahatan umat.

Edy Rahmayadi menyebut bahwa perjuangan kemerdekaan RI tidak terlepas dari jasa para tokoh Islam. Misalnya, kata Edy banyak tokoh-tokoh Islam yang berjuang semasa zaman pemerintahan Hindia Belanda.

"Umat Islam benar-benar sangat berjasa pada perjuangan Kemerdekaan RI, di zaman Pemerintahan Hindia Belanda, melalui tokoh-tokoh nasional seperti yang dilakukan Soekarno, Mohammad Hatta, Haji Agus Salim, Mohammad Yamin, dan tokoh-tokoh nasional lainnya," ucapnya.

Hadir dalam kongres tersebut sejumlah tokoh organisasi Islam seperti mantan Ketua MPR RI Amien Rais, mantan Ketua Umum Pusat Muhammadiyah Prof Dr Din Syamsudin, Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mataliti, dan tokoh-tokoh nasional lainnya.

"Semoga melalui Kongres ke-2 Umat Islam di Sumut dapat melahirkan konsep-konsep dasar dan realisasi Pembangunan Indonesia," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap Kongres Umat Islam di Sumut menghasilkan konsep pembanguna Indonesia khususnya di Sumatera Utara (Sumut)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News