Bandara Kualanamu Targetkan Buka 7 Rute Penerbangan ke Asia Selatan

Senin, 29 Agustus 2022 – 06:00 WIB
Bandara Kualanamu Targetkan Buka 7 Rute Penerbangan ke Asia Selatan - JPNN.com Sumut
Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara. Foto: ANTARA/HO-PT Angkasa Pura Aviasi

sumut.jpnn.com, MEDAN - PT Angkasa Pura Aviasi berencana membuka tujuh rute penerbangan Internasional baru dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), ke negara Asia Selatan hingga akhir 2022.

Head Of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur menjelaskan hingga saat ini Bandara Kualanamu yang dikelola pihaknya masih melayani lima rute penerbangan Internasional.

"Kami bergerak cepat pada tahun ini yang ditargetkan Bandara Kualanamu membuka tujuh rute dari dan ke Asia Selatan," kata Dedi Al Subur, Minggu (28/8).

Dedi mengatakan kelima rute Internasional pergi pulang yang dilayani itu yakni, Kulanamu-Kuala Lumpur, Kulanamu-Penang, Kualanamu-Singapura, Kualanamu-Madinah, dan Kualanamu-Bangkok.

Dia melanjutkan, lima rute dengan empat tujuan negara itu menggunakan maskapai Indonesia AirAsia, Singapore Airlines, Lion Air, Citilink, dan Batik Air.

Data Bandara Internasional Kualanamu saat ini melayani 15.000 hingga 17.000 orang penumpang dengan pergerakan pesawat 120 sampai 130 kali frekuensi pada rute domestik maupun penerbangan internasional setiap hari.

"Yang kami lakukan terus komunikasi dan koordinasi kepada airlines dan seluruh pemangku kepentingan supaya bersama-sama meningkatkan pelayanan, keamanan, kenyamanan dan kepatuhan," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada pengguna transportasi udara untuk melengkapi diri dengan persyaratan yang berlaku, dan selalu disiplin dalam mengimplementasikan protokol kesehatan.

Bandara Kualanamu menargetkan membuka tujuh rute penerbangan Internasional baru ke negara-negara Asia Selatan hingga akhir 2022
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia