Singapore Airlines Kembali Beroperasi di Bandara Internasional Kualanamu

Selasa, 10 Mei 2022 – 17:45 WIB
Singapore Airlines Kembali Beroperasi di Bandara Internasional Kualanamu - JPNN.com Sumut
Pertunjukan water salute menyambut kedatangan Singapore Airlines dari runway menuju apron dengan nomor penerbangan SQ 990 tujuan Singapura- Kualanamu, Selasa (10/5). Foto: PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Pertunjukan water salute menyambut kedatangan Singapore Airlines dari runway menuju apron dengan nomor penerbangan SQ 990 tujuan Singapura- Kualanamu, Selasa (10/5).

Penyambutan tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada seluruh penumpang dan crew SQ 990 yang kembali beroperasi di Bandara Internasional Kualanamu

"Kami berharap dengan beroperasinya kembali Singapore Airlines dapat memotivasi maskapai lain untuk membuka rute-rute internasional lainnya di Bandara Internasional Kualanamu," ujar Pelaksana tugas Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu Eri Braliantoro. 

Eri menyebut pesawat Singapore Airlines itu membawa 161 penumpang yang terdiri dari 131 penumpang berstatus WNI dan 27 WNA. 

Seluruh penumpang juga telah menjalani prosedur kedatangan pelaku perjalanan internasional sesuai SE Menhub No.42 Tahun 2022 dengan baik dan lancar, dimana wajib mengunduh dan registrasi aplikasi Pedulilindungi sebelum tiba di Bandara Internasional Kualanamu. 

Kemudian, seluruh penumpang juga gelah dinyatakan negatif covid-19, terdeteksi suhu tubuh normal, serta dibuktikan dengan surat hasil negatif PCR dari negara asal maksimal 2x24 jam. 

"Dengan hadirnya kembali Singapore Airlines di Bandara Internasional Kualanamu menjadi warna dan semangat baru untuk pergerakan penumpang di Bandara Internasional Kualanamu serta memulihkan kembali aspek pariwisata domestik dan internasional di Indonesia khususnya Deli Serdang dan Medan," ujarnya. (mcr22/jpnn)

Pertunjukan water salute menyambut kedatangan Singapore Airlines dari runway menuju apron dengan nomor penerbangan SQ 990 tujuan Singapura- Kualanamu, Selasa (1

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia