Kampanye Prabowo-Gibran di Sumut: Erick Thohir Minta Menang Satu Putaran, Bobby Singgung Bangun Stadion

Kamis, 08 Februari 2024 – 18:23 WIB
Kampanye Prabowo-Gibran di Sumut: Erick Thohir Minta Menang Satu Putaran, Bobby Singgung Bangun Stadion - JPNN.com Sumut
Erik Thohir memberikan pidato politik saat menghadiri Konser Indonesia Maju di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir hadir dalam kampaye pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dalam orasinya, Menteri BUMN ini meminta masyarakat Sumatera Utara memenangakan pasangan tersebut pada Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Pasangan calon Prabowo-Gibran menggelar kampanye bertajuk “Konser Indonesia Maju” di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (7/2).

"Sumatera Utara sekali putaran, bisa?" ujar Erick dalam orasinya.

Erick Thohir mengatakan pasangan Prabowo-Gibran sebagai contoh terbaik untuk Indonesia, yakni bergabungnya dua negarawan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Ditambah lagi, eranya anak muda bersatu yaitu mas Gibran,” kata Erick Thohir.

Sementara Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam orasinya di panggung kampanye memuji kinerja Erick Thohir dalam memimpin organisasi sepak bola Indonesia.

Oleh sebab itu, Bobby Nasution mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan membangun stadion sepak bola. Dia menyontohkan seperti yang dilakukan Gibran Rakabuming Raka di Solo.

"Bang Erick sudah sampaikan, kalau bangun stadion bisa, Gibran pun bangun stadion di Solo, jangan bangga-bangga kali. Kalo anggarannya ada, bisa,” kata Bobby.

Erick Thohir yang juga Ketua Umum PSSI dan Menteri BUMN hadir dalam kampanye paslon 02 Prabowo-Gibran di Deli Serdang, Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News