Cuaca Sumut Hari Ini, Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Kawasan Pegunungan

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 17:04 WIB
Cuaca Sumut Hari Ini, Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Kawasan Pegunungan - JPNN.com Sumut
Ilustrasi situasi langit di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) diselimuti awan tebal hari ini. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca Sumut hari ini, Sabtu (27/8).

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Utami Al Khairiyah menjelaskan potensi hujan lebat diprediksi terjadi di kawasan pegunungan, pantai timur dan pantai barat Sumatera Utara.

"Waspada hujan lebat disertai petir dan angin kencang untuk sebagian wilayah pantai timur dan barat serta pegunungan di Sumatera Utara," kata Utami Al Khairiyah di Medan.

Dia mengatakan secara umum cuaca di Sumut pada siang hingga sore hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang.

Potensi hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Langkat, Medan, Pakpak Bharat, Humbahas, Samosir, Karo, Labuhanbatu, dan Dairi.

Sedangkan potensi hujan sedang diramal terjadi di Deli Serdang, Simalungun, P. Siantar, Kepulauan Nias, Asahan dan sekitarnya.

Beranjak malam hari, BMKG memprediksi hujan sedang hingga lebat terjadi di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Hujan dengan intensitas sedang terjadi di wilayah Kepulauan Nias, Sibolga, Tapteng, Simalungun, Pematangsiantar.

BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News