BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Sumut

Jumat, 26 Agustus 2022 – 14:51 WIB
BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Sumut - JPNN.com Sumut
BMKG keluarkan prakiraan cuaca di Sumut hari ini. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca di Sumatera Utara hari ini, Jumat (26/8).

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Endah Paramita mengimbau masyarakat untuk mewaspadi potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Sumut.

"Waspada hujan lebat disertai petir dan angin kencang untuk sebagian wilayah Pantai timur dan Barat serta pegunungan di Sumatera Utara," kata Endah Paramita di Medan.

Dia menjelaskan cuaca di wilayah Sumut pada siang hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang.

Potensi hujan ringan diprediksi terjadi di wilayah Langkat, Medan, Pakpak Bharat, Humbahas, Samosir, Toba, Asahan, Labuhanbatu.

Sedangkan di wilayah Binjai, Deli Serdang, Simalungun, P. Siantar, Kepulauan Nias dan sekitarnya, diramal akan berpotensi hujan dengan intensitas sedang.

Beranjak malam, potensi hujan ringan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang diramal masih akan terjadi di wilayah Sumatera Utara.

Hujan intesitas sedang berpeluang terjadi di Kepulauan Nias, Sibolga, Tapteng, Pakpak Bharat.

BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca di Sumut hari ini, Jumat (26/8) dengan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News