46 Pereli Lolos ke Danau Toba Rally 2022, Termasuk Wagub Sumut Musa Rajekshah

Jumat, 05 Agustus 2022 – 08:00 WIB
46 Pereli Lolos ke Danau Toba Rally 2022, Termasuk Wagub Sumut Musa Rajekshah - JPNN.com Sumut
Peserta Danau Toba Kejurnas Rally 2022 saat melalui proses scrutineering, Kamis (4/8). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, PARAPAT - Panitia ajang Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 telah selesai melakukan tahap pemeriksaan atau scrutineering terhadap seluruh kendaraan peserta.

Hasil pemeriksaaan, seluruh kendaraan peserta yang berjumlah 46 orang itu dinyatakan lolos. Termasuk kendaraan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah.

Adapun ke-46 peserta itu berasal dari sejumlah daerah di Indonesia seperti DKI, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan.

Para pereli ini akan menempuh jarak total sepanjang 333,86 Km yang terbagi dalam 9 Special Stage (SS) di Aek Nauli, Gorbus, dan Huta Tonga. 

Scrutineer Marman menyebut scrutineering atau pemeriksaan kendaraan ini menjadi tahapan awal dalam gelaran Danau Toba Kejurnas Rally 2022.

Proses pemeriksaan ini wajib dilakukan untuk menguji kelayakan dan keamanan kendaraan yang bakal dipakai para pereli.

"Scrutineering ini arena terpenting karena di sini kami cek seluruhnya mulai surat kendaraan, standard safety-nya baik helm, roll bar, bucket seat, seat belt harus disesuaikan dengan standar atau regulasi FIA,” kata Marman di Scrutineering Area, Terminal Sosor Saba, Parapat, Kamis (4/8).

Marman mengatakan pengecekan terhadap kendaraan pereli itu berlangsung baik.

Panitia melakukan pemeriksaan kendaraan atau scrutineering kepada seluruh peserta yang akan mengikuti ajang Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News