Empat Korban Tewas dalam Kebakaran di Medan, Petugas Ungkap Penyebabnya, Jangan Lengah!

Kamis, 04 Agustus 2022 – 12:30 WIB
Empat Korban Tewas dalam Kebakaran di Medan, Petugas Ungkap Penyebabnya, Jangan Lengah! - JPNN.com Sumut
Kondisi rumah korban kebakaran di di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, yang terbakar pada Kamis (4/8) pagi. Foto: Dinas P2K Kota Medan

sumut.jpnn.com, BELAWAN - Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) mengungkap dugaan penyebab kebakaran yang menewaskan empat orang warga di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (4/8) pagi.

Keempat orang korban merupakan satu keluarga yang tinggal di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan.

Adapun korban tewas itu, yakni Hamidah,75, Yafizam, 50, Winda,46, dan Julham, 15.

Tak hanya rumah korban, sekitar empat rumah warga lainnya juga ludes dilalap si jago merah.  

Kepala Dinas P2K Kota Medan Albon Sidauruk menyebut kebakaran itu berasal dari rumah korban yang tewas. Api diduga disebabkan karena kebocoran tabung gas.

"Jadi, menurut pengamatan anggota saya, api kemungkinan besar berasal dari bocoran gas kompor," kata Albon Sidauruk saat dikonfirmasi JPNN Sumut.

Albon mengatakan salah satu korban diduga sedang memasak. Namun, diduga terjadi kebocoran gas hingga akhirnya meledak.

Para korban yang saat itu berada di dalam rumah sempat berupaya untuk melarikan diri. Namun, tidak berhasil lantaran saat itu pintu dalam kondisi terkunci.

Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) mengungkap dugaan penyebab kebakaran yang menewaskan empat orang warga di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News