AKBP Choky Berduka, Dua Balita Meninggal Dunia dalam Tragedi Pilu di Simalungun

Rabu, 27 Maret 2024 – 22:15 WIB
AKBP Choky Berduka, Dua Balita Meninggal Dunia dalam Tragedi Pilu di Simalungun - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala perintahkan kapolsek sejajaran tindak praktik judi di Kabupaten Simalungun. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala menyampaikan duka mendalam atas tragedi kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah dan merenggut nyawa dua balita di Dusun Payalulu, Nagori Purba Dolok, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, pada Selasa (26/3) malam.

AKBP Choky mengimbau masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap potensi kebakaran yang bisa saja terjadi dan memahami langkah-langkah pencegahan untuk menghindari peristiwa pilu itu terjadi.

"Kami imbau masyarakat kami di Simalungun untuk selalu memeriksa dan memastikan keamanan rumah sebelum meninggalkan rumah. Terutama kalau ada anak-anak kita di rumah, tolong pastikan betul bahwa rumaha aman sebelum ditinggalkan," kata AKBP Choky, Rabu (27/3).

Dia juga meminta para orangtua selalu memperhatikan keselamatan anak-anak dengan memberikan pengawasan dari risiko berbahaya, seperti memeriksa kompor dan listrik, menjauhkan bahan berbahaya lainnya sebelum meninggalkan rumah.

Mantan Kapolsek Medan Barat ini mengatakan keamanan instalasi listrik harus menjadi perhatian seperti kabel yang terkelupas yang dapat menyebabkan korsleting.

"Keselamatan warga merupakan prioritas utama kami. Dengan meningkatkan kesadaran dan pencegahan, kita dapat bekerja sama untuk menghindari terulangnya peristiwa tragis seperti ini," ujar Choky.

Peristiwa kebakaran di rumah milik warga Roi Sipayung terjadi pada Selasa malam. Saat tragedi terjadi, dua anaknya Mikhael Sipayung, berusia 3 tahun 6 bulan, dan Josef Sipayung, yang baru berusia 1 tahun 6 bulan. Saat kebakaran, kedua balita itu sedang tertidur pulas.

Roi Sipayung saat kebakaran sedang pergi ke warung yang tak jauh dari rumah. Namun, nahas dia melihat ada kepulan asap dari kediamannya. Saat tiba di rumah, api yang begitu cepat merambat dan melahap seluruh bangunan.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala menyampaikan duka mendalam atas tragedi kebakaran di Simalungun yang merenggut dua nyawa balita
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News