Rumah Warga di Medan Ludes Dilalap Si Jago Merah, 4 Orang Tewas Terpanggang

Kamis, 04 Agustus 2022 – 11:18 WIB
Rumah Warga di Medan Ludes Dilalap Si Jago Merah, 4 Orang Tewas Terpanggang - JPNN.com Sumut
Petugas pemadam kebakaran saat mengevakuasi korban kebakaran di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Medan, ludes terbakar, pada Kamis (4/8) pagi. Foto: Dinas P2K Kota Medan

sumut.jpnn.com, BELAWAN - Sebanyak lima unit rumah permanen di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Medan, ludes terbakar, pada Kamis (4/8) pagi.

Akibatnya, empat orang warga yang merupakan satu keluarga tewas dalam kebakaran tersebut.

Adapun korban tewas itu, yakni Hamidah,75, Yafizam, 50, Winda,46, dan Julham, 15.

Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan Albon Sidauruk menyebut peristiwa kebakaran itu diperkirakan terjadi pada pukul 04:10 WIB. Api diduga berasal dari rumah korban yang tewas.

"Iya, ada empat orang meninggal. Jadi, yang korban (tewas) itu diduga dari situ asal api," kata Albon Sidauruk saat dikonfirmasi JPNN Sumut.

Albon mengaku di dalam rumah tersebut ada enam orang anggota keluarga. Beruntung, dua orang lainnya bisa menyelamatkan diri dengan memaksa keluar dari jendela.

Sementara, empat korban itu diduga tewas karena terperangkap di dalam rumah yang diperkirakan seluas 8x2 meter persegi tersebut.

Dia menyebut informasi kebakaran itu baru diterima oleh pihaknya pada pukul 04:39 WIB. Dinas P2K yang menerima laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian dan tiba sekitar pukul 04.50 dengan membawa tujuh unit armada.

Sebanyak lima unit rumah permanen di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Medan, ludes terbakar, pada Kamis (4/8) pagi.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News