Prakiraan Cuaca Sumut, BMKG Minta Warga Waspada, Malam Hari Berpotensi Hujan Lebat

Senin, 25 Juli 2022 – 16:15 WIB
Prakiraan Cuaca Sumut, BMKG Minta Warga Waspada, Malam Hari Berpotensi Hujan Lebat - JPNN.com Sumut
Prakiraan cuaca wilayah Sumatera Utara hari ini. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca di Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Senin (25/).

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Martha R Manurung mengatakan potensi hujan dengan intensitas lebat di lereng timur dan lereng barat pada siang dan malam hari.

"Atas kondisi tersebut masyarakat diminta waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah Lereng timur dan Lereng barat pada siang dan malam hari," kata Martha R. Manurung.

Dia mengatakan secara umum kondisi cuaca Sumut pada Senin siang berawan kecuali di wilayah Kepulauan Nias, Tapanuli Utara,Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan.

Martha menjelaskan kondisi serupa juga terjadi di Kabupaten Toba, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Medan, Langkat, Deli Serdang, Karo.

Selanjutnya, potensi hujan lebat juga terjadi di Dairi, Simalungun, Samosir, Asahan, P. Siantar, Binjai, dan sekitarnya.

Sedangkan beranjak malam hari, cuaca Sumut berawan dan berpotensi hujan lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara dan dini hari berpotensi hujan ringan di Kabupaten Langkat.

Sementara untuk suhu udara 17.0-33.0 Derajat Celsius dengan kelembapan udara 60-98 persen dan angin berhembus dari Barat Laut-Timur dengan kecepatan 5-30 kilometer per jam.(antara/jpnn)

BMKG memprakirakan sejumlah wilayah di Sumut akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Warga diminta waspada

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News