Terlibat dalam W20 Summit, Yayasan Perempuan Tangguh Berharap Hal Ini

Kamis, 21 Juli 2022 – 06:00 WIB
Terlibat dalam W20 Summit, Yayasan Perempuan Tangguh Berharap Hal Ini - JPNN.com Sumut
Salah seorang penyandang disabilitas sedang menenun ulos di Side Event W20 Expo Toba. (ANTARA/Diskominfo Sumut)

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Yayasan Perempuan Tangguh mengaku bangga bisa terlibat langsung pada gelaran Women 20 (W20) Summit di Danau Toba.

Melalui Dis Art, Yayasan Perempuan Tangguh ikut berperan dalam kegiatan pertemuan perempuan anggota negara KTT G20 itu.

Program Director Yayasan Perempuan Tangguh Dede Ridha Radinal menjelaskan Dis Art menjadi salah satu yang ikut dalam "Side Event W20 Expo Toba" yang digelar di Hotel Niagara, Parapat, Kabupaten Simalungun.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut menjadi penambah semangat anggota yang penyandang disabilitas menghasilkan produk -produk terbaiknya.

"Pelatihan di bidang seni dan ekonomi kreatif untuk anak-anak disabilitas perlu mendapat dukungan," ujar Dede Ridha Radinal di Simalungun, Rabu (20/7).

Selain memamerkan produk, Dis Art menjadi pelatih seni bagi anak-anak disabilitas.

Dede Ridha Radinal menyebutkan sejak berdiri pada 2020, Yayasan Perempuan Tangguh fokus memberikan pelatihan kepada perempuan dan anak-anak disabilitas.

Pelatihan tersebut, lanjutnya, bertujuan untuk memberikan kemampuan baru kepada anak-anak disabilitas agar mandiri dan tangguh.

Yayasan Perempuan Tangguh yang terlibat aktif dalam gelaran Women 20 Summit di Danau Toba, berharap kegiatan tersebut mendongkrak semangat disabilitas
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News