Delegasi Women 20 Summit Asal Rusia Ungkap Kekagumannya dengan Keindahan Danau Toba

Rabu, 20 Juli 2022 – 14:15 WIB
Delegasi Women 20 Summit Asal Rusia Ungkap Kekagumannya dengan Keindahan Danau Toba - JPNN.com Sumut
Elena Myakotnikova Sibur, delegasi Rusia pada gelaran Women 20 Summit di Danau Toba. Foto: ANTARA/Evalisa Siregar.

sumut.jpnn.com, PARAPAT - Gelaran Women 20 (W20) Summit sebagai bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), sukses memikat hati para delegasi yang hadir.

Elena Myakotnikova Sibur, salah satu delegasi dari Rusia pada W20, memuji keindahan danau vulkanik terbesar di dunia itu.

"Beberapa negara lain memiliki danau dan dari yang pernah saya kunjungi, Danau Toba lebih indah," ujarnya di Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun, Selasa.

Dia mengatakan keindahan alam dan udara dingin di kawasan tanah Batak itu membuatnya akan kembali merencanakan kunjungan kedua setelah gelaran W20.

Elena Myakotnikova Sibur adalah salah satu delegasi dari 15 negara yang hadir dalam agenda Women 20 Summit.

Pertemuan perempuan anggota negara-negara G20 itu membahas data dan kondisi perempuan pedesaan di masing masing negaranya, yang selanjutnya disimpulkan untuk dibahas pada pertemuan tematik selanjutnya di lokasi yang sama.

Chair of W20 Indonesia Hadriani Uli Silalahi menyebutkan pertemuan itu untuk memutuskan beberapa hal yang akan diajukan W20 untuk deklarasi di G20 pada Desember.

Saat ini, kata dia, isu prioritas W20 antara lain diskriminasi dan kesetaraan gender, inklusi ekonomi, perempuan marginal dan kesehatan.

Delegasi dari Rusia pada gelaran Women 20 (W20) Summit memuji keindahan danau vulkanik terbesar di dunia yakni Danau Toba. Dia bahkan berencana datang kembali
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia