Lihat, Ekspresi Para Delegasi W20 saat Menari Tor-tor, Bahagia Banget

Rabu, 20 Juli 2022 – 09:05 WIB
Lihat, Ekspresi Para Delegasi W20 saat Menari Tor-tor, Bahagia Banget - JPNN.com Sumut
Momen saat delegasi dari sejumlah negara yang hadir di acara W20 manortor bersama dalam Galadinner yang digelar di Halaman Hotel Niagara, Parapat, Simalungun, Selasa (19/7) malam. Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, PARAPAT - Para delegasi dari negara yang hadir pada gelaran Women 20 (W20) Summit sangat menikmati keindahan Danau Toba. Bukan saja kagum terhadap alam, namun juga budaya masyarakat di sana.

Hal tersebut terlihat saat para delegasi itu terhanyut menikmati tarian Batak yakni menari tor-tor (manortor), dalam Galadinner yang digelar di Halaman Hotel Niagara, Parapat, Simalungun, Selasa (19/7) malam.

Beberapa negara yang hadir dalam gelaran W20 itu di antaranya Argentina, Australia, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, dan Republik Korea.

Penampilan tarian tor-tor bersama itu diikuti seluruh delegasi W20 bersama dengan istri Gubernur Sumut, Nawal Lubis serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pangdam I/BB Intan A Daniel Cardin, Ketua Bhayangkari Polda Sumut Rita Panca Simanjuntak, Chair of W20 Indonesia UIi Silalahi dan sejumlah pejabat lainnya.

Suasana semakin meriah saat para delegasi W20 manortor sambil mengelilingi meja pengunjung dipandu para penari dari depan.

Para delegasi terlihat sangat bersemangat menari tarian etnis Sumut itu. Mereka tampak tersenyum sambil mengikuti gerakan tarian.

"Ini satu rangkaian kegiatan yang menarik, dimana kita mampu membuat kagum para tamu dari berbagai negara di dunia, dengan nuansa kedaerahan," ujar Nawal, seusai makan malam dan manortor.

Kemeriahan acara makan malam itu turut juga diikuti dengan berbagai penampilan dari para pemuda kreatif asal Sumatera Utara dan daerah lainnya yang memukau para tamu.

Adapun negara yang hadir dalam acara itu diantaranya, Argentina, Australia, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, dan Republik Korea.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia