Di Acara W20, Edy Rahmayadi Puji Sosok Istri Luhut Binsar Panjaitan: Saya Begini karena Diasuh Beliau

Rabu, 20 Juli 2022 – 07:00 WIB
Di Acara W20, Edy Rahmayadi Puji Sosok Istri Luhut Binsar Panjaitan: Saya Begini karena Diasuh Beliau - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memberikan kata sambutan saat acara W20 di Hotel Niagara Parapat Selasa (19/7). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, PARAPAT - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan pentingnya sosok Devi Simatupang, istri Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dalam kehidupannya.

Menurutnya, Devi Simatupang adalah sosok yang sangat dihormatinya. Edy menyebut dirinya sudah menganggap Devi sebagai sosok ibu dan juga guru baginya.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi di hadapan Devi Simatupang saat memberikan kata sambutan pada acara W20 di Hotel Niagara Parapat Selasa (19/7).

"Ini terkhusus kakak saya, ibu saya, guru saya, ibu Devi Br Simatupang. Saya seperti ini karena diasuh oleh beliau, dari bapak beliau pangkatnya kolonel (dulu), saya masih kapten," kata Edy Rahmayadi.

Bahkan, mantan Pangkostrad itu mengaku saat itu tidak ada yang berani memarahinya karena ada sosok Devi Simatupang.

"Untuk itu, tak ada yang berani marahin saya dulu, karena ada kakak saya ini," sebutnya.

Terkait pertemuan W20, Edy mengatakan sangat menyambut baik kehadiran para tokoh perempuan dari berbagai negara di dunia.

Gubernur Edy mengatakan momentum Women 20 Summit dapat dimanfaatkan untuk membicarakan bagaimana peran perempuan melalui ide cemerlang, untuk dibawa ke forum G20.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan pentingnya sosok Devi Simatupang, istri Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia