Dongkrak Wisatawan ke Danau Toba, Menparekraf Sandiaga Uno Bangun Hotel dan Lobi Maskapai

Selasa, 19 Juli 2022 – 21:59 WIB
Dongkrak Wisatawan ke Danau Toba, Menparekraf Sandiaga Uno Bangun Hotel dan Lobi Maskapai - JPNN.com Sumut
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno seusai menghadiri acara W20 di Hotel Niagara Parapat Selasa (19/7). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, PARAPAT - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan terus berupaya membenahi infrastruktur di destinasi wisata Danau Toba.  

Salah satunya, kata Sandi adalah menambah jumlah hotel untuk memfasilitasi wisatawan yang berkunjung. Beberapa upaya telah dilakukan di antaranya mengajak berbagai pihak untuk bekerja sama melengkapi fasilitas tersebut.

"Pembangunan dari beberapa akomodasi seperti hotel, kami akan terus tingkatkan," ujarnya seusai menghadiri acara W20 di Hotel Niagara Parapat Selasa (19/7). 

Selain pembangunan fasilitas hotel dan fasilitas umum lainnya, lanjut Sandi, Kemenparekraf juga menguatkan kerja sama dengan maskapai penerbangan.

Dalam hal ini, lanjut Menparekraf Sandiaga Uno mendorong penambahan jumlah maskapai yang mendarat di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang dan Bandara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

"Pembangunan destinasi super prioritas bisa terus ditingkatkan dengan beberapa terobosan seperti komitmen penerbangan langsung dari beberapa maskapai seperti air Asia yang sudah berkomitmen untuk menambah penerbangan ke Medan dan Silangit. Ada juga beberapa maskapai lainnya yang menyampaikan akan menambah penerbangan," jelasnya.

Apalagi kata Sandiaga, tahun depan direncanakan akan digelar perhelatan internasional F1 H20.

Dia berharap melalui acara tersebut dapat menarik wisatawan Internasional untuk berkunjung ke Danau Toba.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan pihaknya tengah fokus untuk membenahi pembangunan destinasi wisata super prioritas itu
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News