Irjen Panca Keluarkan Perintah Khusus kepada Anak Buah, Tetapi Dilarang Bawa Senjata

Minggu, 10 Juli 2022 – 06:00 WIB
Irjen Panca Keluarkan Perintah Khusus kepada Anak Buah, Tetapi Dilarang Bawa Senjata - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak. Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Simanjuntak mengeluarkan perintah khusus kepada anak buahnya untuk mencipakan situasi aman dan kondusif di pasar, mal, dan tempat keramaian.

Irjen Panca memerintahkan kepada seluruh Kapolres dan Kapolrestabes Medan untuk menyiapkan rencana pengamanan baik saat malam takbiran dan salat Iduladha di masing-masing wilayah.

Hal tersebut disampaikan perwira tinggi Polri itu ketika menggelar rapat pengamanan Hari Raya Iduladha di Mapolda Sumut, Sabtu.

"Tingkatkan patroli skala besar gabungan dengan TNI dan personel pengamanan (PAM) di tempat keramaian masyarakat seperti pasar, mal, dan tempat keramaian umum lainnya," kata Panca.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) itu mengimbau kepada personel yang bertugas saat Iduladha tidak membawa senjata api. Personel juga diminta harus mengedepankan tindakan persuasif dan humanis.

Selain itu, Panca juga memerintahkan personel meningkatkan pengamanan guna mengantisipasi aksi teror saat Iduladha 1443 Hijriah.

Irjen Panca meminta personel bersinergi dengan Dinas Peternakan untuk melakukan pengecekan dan pengawasan peredaran hewan kurban guna mengantisipasi penyebaran wabah penyakit kuku dan mulut (PMK).

"Sosialisasikan kepada masyarakat agar tidak khawatir terkait wabah PMK yang melanda di wilayah masing-masing," katanya.

Kapolda Sumut Irjen Panca mengeluarkan perintah khusus kepada seluruh anak buah untuk mengamankan sejumlah tempat saat Iduladha
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News