Irjen Panca Datangi Peternakan Cek Kondisi Hewan Kurban: Masyarakat Jangan Khawatir

Sabtu, 09 Juli 2022 – 15:34 WIB
Irjen Panca Datangi Peternakan Cek Kondisi Hewan Kurban: Masyarakat Jangan Khawatir - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumut Irjen Panca (tengah) didampingi Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji (kanan) saat mengecek kondisi hewan kurban di peternakan. Foto: Dokumentasi Polda Sumut

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak langsung mengecek penanganan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Sumut dengan mendatangi langsung lokasi peternakan.

Salah satu yang didatangi Irjen Panca adalah peternakan RKJ di Jalan Dalu 10 B, Gang Keluarga, Kabupaten Deli Serdang, Jumat sore.

Perwira tinggi polri itu membawa sejumlah pejabat utama Polda Sumut dan dokter hewan untuk memastikan hewan kurban yang akan didistribusikan bebas dari PMK.

"Kedatangan saya ke peternakan ini untuk mengecek dan memastikan bahwa hewan kurban sehat dan tidak tertular wabah PMK," kata Panca seusai memantau pemeriksaan hewan kurban.

Dia memastikan saat ini Tim Gugus Tugas daerah sedang berjalan untuk melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap hewan ternak yang diperjualbelikan agar sehat dan tidak tertular PMK.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) itu memastikan saat ini proses pengecekan dan pencegahan penularan PMK di Kabupaten Deli Serdang, yang menjadi zona merah angka kasus penularan, berjalan lancar.

"Dalam pelaksanaan Idul Adha 1443 H di Kabupaten/Kota hewan ternak kondisinya sehat. Makanya tim masih terus berada di lapangan termasuk dari provinsi yang dilakukan," ungkapnya.

Didampingi Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji, Irjen Panca melihat kondisi hewan kurban yang akan didistribusikan. Dia juga terlihat berdialog dengan pemilik ternak untuk memastikan kesehatan dari hewan yang akan dijual.

Kapolda Sumut Irjen Panca langsung melakukan pengecekan kondisi kesehatan di peternakan untuk memastikan penanganan wabah PMK berjalan baik
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News