Catat Tanggalnya, TNI AL Buka Perekrutan untuk Bintara dan Tamtama

Kamis, 07 Juli 2022 – 07:00 WIB
Catat Tanggalnya, TNI AL Buka Perekrutan untuk Bintara dan Tamtama - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Pemeriksaan pasukan TNI Angkatan Laut (TNI AL) untuk diberangkatkan dalam bertugas di daerah perbatasan dan pulau terluar. Foto: Dispenal

sumut.jpnn.com, MEDAN - TNI Angkatan Laut (AL) membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik seluruh wilayah di Indonesia unruk bergabung sebagai prajurit melalui pendidikan Bintara Prajurit Karier (Bintara PK) dan Tamtama Prajurit Karier (Tamtama PK) CGelombang II Tahun Ajaran 2022.

Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) dalam siaran yang diterima, Rabu, menjelaskan perekrutan ini akan dimulai dengan tahapan pendaftaran dari 11 Juli sampai 11 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono telah menginstruksikan pejabat struktural baik para Komandan Pangakalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) maupun Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Dananal) untuk meleksanakan perekrutan secara baik sehingga akan menghasilkan prajurit yang profesional dan berkualitas.

Laksamana Yudo juga memerintahkan agar para Danlantamal dan Danlanal mengajukan calon siswa (casis) berdasarkan kebutuhan di pos-pos Angkatan Laut (Posal) di jajarannya.

Selain itu, Kasal meminta calon siswa harus berasal dari putra-putri asli daerah.

Berdasarkan kebijakan baru pimpinan TNI AL, Posal menjadi satuan terkecil TNI AL di wilayah dengan peran penting yang meliputi operasi, intelijen maritim, dan teritorial dalam pembinaan potensi maritim.

"Posal akan dipimpin oleh komandan berpangkat kapten dengan tiga staf berpangkat letnan satu (lettu) atau letnan dua (letda) dengan kualifikasi operasi, intel, serta potensi maritim dan beranggotakan 20 sampai 25 personel," ujar Yudo.

Terkait dengan informasi mendetail mengenai perekrutan ini, masyarakat dapat mengakses alamat web http://al.rekrutmen-tni.mil.id/. Di dalamnya, telah dimuat persyaratan, cara mendaftar, jadwal penerimaan, materi seleksi, dan lokasi pendaftaran.(antara/jpnn)

TNI AL kembali membuka perekrutan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Laut melalui Bintara PK dan Tamtama PK

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia