Presiden Jokowi Datang ke Sumut, TNI/Polri Disiagakan, Irjen Panca: Ayo Kita Tunjukkan

Selasa, 05 Juli 2022 – 14:25 WIB
Presiden Jokowi Datang ke Sumut, TNI/Polri Disiagakan, Irjen Panca: Ayo Kita Tunjukkan - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak. Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Personel gabungan dari TNI/Polri dikerahkan untuk mengawal kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Sumatera Utara (Sumut).

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak belum membeberkan jumlah personel yang akan terlibat dalam pengamanan Presiden Jokowi ini. Namun, dia menyebut para personel itu akan disiagakan di titik-titik yang akan dikunjungi Presiden Jokowi.

"Hari ini kami sudah melaksanakan gelar pasukan. (Jumlah personel) nanti Pak Pangdam karena Kasatgasnya Pak Pangdam. Jumlahnya kami sesuaikan dengan spot dan lokasi kegiatan beliau (Jokowi)," kata Irjen Panca seusai Upacara HUT ke-76 Bhayangkara di Lapangan Polda Sumut, Selasa (5/7).

Jenderal bintang dua itu mengaku, pihaknya bersama dengan TNI akan siap mensukseskan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Sumut.

Dia juga meminta dukungan masyarakat Sumut untuk saling membantu mensukseskan acara tersebut.

"Kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat, ayo kita tunjukkan Sumut yang lebih baik dan antusias. Insyaallah semua saling membantu," ujar mantan Kapolda Sulawesi Utara itu.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja di Sumut mulai dari Selasa 5-7 Juli 2022. Jokowi direncanakan akan tiba di Medan sore hari ini.

Lalu, keesokan harinya, Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten Nias Barat dan Nias Utara.

Personel gabungan dari TNI/Polri dikerahkan untuk mengawal kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Sumatera Utara (Sumut).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News