12 Calon Taruna Akpol Lulus Tingkat Panda, Irjen Panca Sampaikan Pesan Penting

Senin, 04 Juli 2022 – 14:00 WIB
12 Calon Taruna Akpol Lulus Tingkat Panda, Irjen Panca Sampaikan Pesan Penting - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra Simanjuntak menyebut sebanyak 12 calon Taruna/i Akpol TA 2022 lulus seleksi tingkat Panda dan selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat.

Irjen Panca yang bertindak memimpin sidang kelulusan mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi calon Taruna/i dan Bintara Polri.

"Sedangkan calon Bintara Polri TA 2022 yang dinyatakan lulus 758 orang yang dibagi menjadi dua gelombang dengan rincian gelombang II tahun 2022 sebanyak 508 orang dan gelombang I tahun 2023 sebanyak 250 orang," kata Panca saat memimin sidang kelulusan, Minggu.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) ini berpesan kepada peserta yang belum lulus tahun ini untuk terus berusaha menggapai cita-cita.

Dia mendorong peserta yang belum lulus seleksi baik Bintara maupun Taruna Akpol untuk terus berlatih dan tidak putusa asa serta mencba kesempatan selanjutnya.

"Bagi peserta yang belum lulus agar jangan pernah menyerah dan tidak putus asa sehingga dapat lebih baik untuk mengikuti seleksi penerimaan berikutnya," ucapnya.

Panca juga berpesan kepada yang sudah lulus untuk berterima kasih kepada orang tua dan keluarga, karena ini semua berkat doa serta juga dukungan dari orang-orang yang disayangi.

"Bagi para calon siswa nantinya yang sudah menjadi anggota Polri laksanakan tugas dengan baik karena Polisi merupakan alat negara yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat yang benar-benar membutuhkan anggota yang bisa berbakti kepada bangsa dan negara," kata Irjen Panca.(antara/jpnn)

Kapolda Sumut Irjen Panca menyampaikan selamat kepada calon Taruna/i yang lulus seleksi tingkat Panda.

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News