Desa Buluh Duri di Sumut Masuk 50 Wisata Terbaik, Lihat Saat Sandiaga Uno Jelajahi Keindahannya

Sabtu, 25 Juni 2022 – 07:00 WIB
Desa Buluh Duri di Sumut Masuk 50 Wisata Terbaik, Lihat Saat Sandiaga Uno Jelajahi Keindahannya - JPNN.com Sumut
Sandiaga Uno saat naik rafting yang menjadi salah satu wisata di Desa Buluh Duri, Kamis (23/6). Foto: Dokumentasi pribadi untuk JPNN.Com

sumut.jpnn.com, SIPISPIS - Desa Buluh Diri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut) menjadi salah satu desa yang masuk dalam daftar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Mulai dari Tari Tor Tor, Air Terjun Bahgula, Green Canyon, Batu Boru Manjile, sampai pesona arum jeram Sungai Bah Bolon, menjadi destinasi wisata yang dibanggakan di daerah tersebut.

ADWI 2022 sendiri merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) dalam menggerakkan kebangkitan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata Indonesia.

Tujuan program ini untuk menjadi daya ungkit bagi ekonomi desa dan sebagai wahana promosi untuk menunjukkan potensi desa-desa wisata di Indonesia kepada wisatawan domestik maupun mancanegara. Memasuki tahun kedua ini, ADWI 2022 mengangkat tema ’Kebangkitan Ekonomi untuk Indonesia Bangkit’.

Setelah sempat mengunjungi Nias Selatan, Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno juga berkesempatan mengunjungi desa wisata Bulu Duri, Kamis (23/6).

Sambutan hangat menyapa sejak Sandi bersama rombongan Kemenparekraf/Baparekraf tiba. Beragam pertunjukan seni dan budaya adat desa tersebut disuguhkan sebagai bentuk penghormatan.

"Kepada semua masyarakat Desa Wisata Buluh Duri, saya ucapkan selamat, menjadi pemenang desa wisata terbaik, 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022," kata Sandi dalam sambutannya.

Sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo untuk membangkitkan perekonomian dari pandemi serta menghadapi krisis pangan dan energi, Sandi mengajak semua pihak mengambil langkah inisiatif.

Mulai dari Tari Tor Tor, Air Terjun Bahgula, Green Canyon, Batu Boru Manjile, sampai pesona arum jeram Sungai Bah Bolon, menjadi destinasi wisata yang dibanggak
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia