Presiden Jokowi Tanyakan Hal Ini kepada Sandiaga Uno Setelah Resmi Bergabung ke PPP

Kamis, 15 Juni 2023 – 06:00 WIB
Presiden Jokowi Tanyakan Hal Ini kepada Sandiaga Uno Setelah Resmi Bergabung ke PPP - JPNN.com Sumut
Menparekraf Sandiaga Uno resmi bergabung dengan PPP. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku ditanyai oleh Presiden RI Joko Widodo setelah resmi menjadi anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sandiaga Uno mengatakan pertanyaan itu dilontarkan Presiden Jokowi saat sedang ngopi bareng bersama Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di salah satu gerai Jakarta Fair, JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu malam (14/6).

"Saat kita lagi ngopi, kita menikmati kopi khas Indonesia, dan di sela-sela Presiden melayani masyarakat yang meminta swafoto, Presiden menanyakan tugas baru saya di PPP," kata Sandiaga Uno dalam keterangan yang diterima, Kamis (15/6).

Menjawab pertanyaan Presiden Jokowi, Sandiaga mengatakan bahwa tugas barunya di partai berlambang Ka'bah itu akan ditentukan pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang digelar pada Jumat (16/6) dan Sabtu (17/6) mendatang.

Sandiaga hadir mendampingi Presiden Jokowi pada pembukaan Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair Kemayoran 2023.

Sebelum mendampingi Presiden, Sandiaga terlebih dahulu menghadiri acara penyerahan kartu tanda anggota (KTA) dan jaket PPP oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat.

Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019 itu pun kini resmi bernaung di bawah bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tercatat sejak Rabu sore.

Sandiaga tiba di Kantor DPP PPP sekitar pukul 16.10 WIB. Ia terlihat seorang diri saat menuruni mobil pribadinya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno resmi bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News